Kamis, 08 November 2012

assessment center - perusahaan otomotif


Perusahaan Otomotif

1.     Sales
Berasal dari bahasa inggris yang artinya menjual. Artinya para sales berhubungan langsung dengan konsumen untuk menjual barang / jasa.
Kompetensi : penampilan harus menarik, bersih – rapi dan sopan, mampu berkomunikasi dengan baik, mengerti dengan barang yang ditawarkan ke pelanggan .
Spesifik Job desc
Memberitahukan dan membantu klien tetang fitur teknik barang dagangan. Menunjukkan penggunaan barang dagangan atas permintaan calon pelanggan. Mengidentifikasikan kebutuhan bahan dan barang dagangan mereka. Berpartisipasi memilih vendor dalam pengadaan barang dagangan yang harus memenuhi kriteria yang telah ditentukan seperti harga, kualitas dan kuantitas. Berkoordinasi dengan bagian purchasing (pembelian) untuk memenuhi permintaan pelanggan. Merencanakan promosi khusus, iklan dan event.
2.     Mechanic
Dalam sebuah perusahaan mekanik wajib ada. Para mekanik ini bertanggung jawab atas instalasi, perawatan, perbaikan, troubleshootig dan fasilitas mesin, kendaraan, ataupun alat berat dan alat lainnya yang bermesin.
Kompetensi : ahli dalam bidang mesin, teliti dan cermat
Spesifik Job desc
Menginstal fasilitas mesin. Melakukan pencegahan kerusakan dan melakukan pemeliharaan mesin. Memecahkan masalah pada mesin, melakukan perbaikan mesin. Menulis dan memelihara prosedur operasi standar (SOP) dan Job Safety Analysis (JSA). Melakukan perawatan harian lengkap dan perbaikan pada alat atau mesin kerja berkomunikasi dengan operator dari shif lain untuk menjaga alat – alat kerja supaya aman. Mematikan peralatan dan menguncinya bila tidak digunakan. Mengorder alat dan suku cadang mesin inventaris perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar